Close
ohayo

About Ohayo

Ohayo

Search

Prev Next
Image
Lifestyle

Kisah Inspiratif Orang Sukses Di Dunia

Kisah inspiratif orang sukses di dunia – Dalam kehidupan, setiap manusia harus punya motivasi untuk lebih berkembang dan semakin dekat meraih apa yang diinginkan. Tentunya motivasi bisa didapatkan dari mana saja termasuk dari orang – orang yang ada di dekat kita. Diantara sekian banyak orang yang bisa memberikan motivasi, ternyata ada juga beberapa orang sukses yang bisa jadi inspirasi.

Walaupun sebenarnya semua orang sukses bisa menjadi motivasi dan siapa saja bisa menjadikan siapa saja motivasi bagi dirinya sendiri, namun berikut beberapa kisah inspiratif orang sukses di dunia yang juga bisa jadi motivasi Anda. Mari langsung simak informasinya di bawah ini dan pelajari apa saja yang menjadi pelajaran dari kisah – kisah mereka.

Jim Carrey – Komedian Ternama Hollywood

This is a sweet image caption. Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia

Jika sebelumnya Anda pernah nonton film komedi yang paling fenomenal di tahun 1994 mungkin Anda pernah tahu dengan Jim Carey. Jim Carey adalah pemeran utama dari film Ace Ventura yang disebut – sebut sebagai film komedi terbesar di eranya. Tidak tanggung – tanggung film komedi ini dulu sering dipandang sebelah mata akan tetapi mampu meraup nilai penjualan sampai dengan US$ 70 juta. Tentu ini merupakan angka penjualan yang sangat fantastis di waktu itu.

Jim Carey sendiri juga merupakan kisah orang sukses dari komedian Hollywood yang punya ciri khas dan keunikan. Akan tetapi tak banyak orang yang tahu apa yang sebenarnya menjadi ciri khas dan keunikan yang dimiliki pria kelahiran 17 Januari 1962 ini. Kelucuannya ternyata tidak lain karena kehidupan masa kecilnya yang nelangsa. Jim Carey menghabiskan masa kecilnya bersama dengan keluarganya yang sangat terbatas dalam urusan ekonomi. Bahkan ibu Jim juga sampai harus menderita gangguan hipokondria yang merupakan sejenis depresi atau gangguan jiwa yang membuat penderitanya tersiksa rasa sakit yang sesungguhnya hanya imajinasi dirinya saja.

Jim kecil tak sampai hati menyaksikan derita yang dialami ibunya. Setiap hari ia menghibur ibunya dengan aneka tingkah lucu yang dibuatnya. Kebiasaan ini kemudian ia bawa sampai ke sekolah. Jim kecil jadi semakin ahli melawak dengan gaya lawakan yang khas. Sayangnya ekonomi membuatnya semakin terpuruk dan ia harus berhenti sekolah di usia 16 tahun. Bersama keluarganya, ia harus pindah dengan van. Untuk menambah penghasilan keluarganya, Jim pada akhirnya ikut klub komedi. Namun bukannya disambut dengan tawa riuh malah ia mendapat banyak cemoohan karena dianggap aneh dan terlalu konyol.

Setelah melalui berbagai perjalanan panjang di panggung komedi, pada akhirnya ia sukses membintangi sebuah film komedi baru dengan judul Ace Ventura. Ini merupakan film pertama Jim Carey. Yang menarik ia memaksa mengubah skenario film yang diberikan agar lebih sesuai dengan karakternya sendiri. Walau sang sutradara sempat menolak, ia akhirnya menyesuaikan naskahnya dengan permintaan Jim. Alhasil film ini sukses besar. Anda bisa mengambil inspirasi dari sosoknya yang tak pernah menyerah, selalu berusaha dan selalu optimis.

David Villa - Pesepakbola Dunia

This is a sweet image caption. Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia

David Villa merupakan sosok pemain sepakbola ternama dunia yang paling bersinar. Ia adalah striker kelas atas yang dianggap paling menakutkan bagi lawannya. David Villa menjadi tim nasional yang paling diandalkan di negara Spanyol. Memang menjadi pemain sepakbola dunia bisa dicapai oleh pemain bola dunia lain. Akan tetapi ada yang spesial dari apa yang dicapai oleh David Villa. Hanya saja tak banyak yang tahu tentang hal ini.

Ini merupakan kisah yang membuat tendangan kaki kiri Villa sama hebatnya dengan tendangan kaki kanannya. Padahal kebanyakan pesepakbola lain biasanya hanya hebat di kaki kanan saja. Satu hal yang ternyata membuat tendangan kaki kiri Villa hebat adalah karena kaki kanannya pernah tertimpa musibah yang cukup parah. Sejak ia masih kecil, Villa memang sudah gemar bermain bola. Sayang di usianya yang masih 4 tahun, ia terjatuh dan tertimpa kawan lain di posisi yang berbahaya pada kaki kanan Villa. Saking parahnya cidera yang ia alami, dokter menyarankan agar kaki kanan Villa diamputasi agar efek infeksi tidak menyebar dan semakin berbahaya. Akan tetapi tentu saja orang tuanya tidak rela jika melihat sang anak harus kehilangan kakinya. Ayah Villa akhirnya menolak dengan tegas. Ia berusaha menjaga kaki anaknya tetap utuh dan memilih obat yang bisa menghilangkan rasa sakit dan mencegahnya dari cidera yang semakin parah.

Dalam kondisi kaki kanan dibebat, Villa yang masih kecil berminat bermain bola. Sang ayah kemudian melihat semangat anaknya dan mulai melatih anaknya untuk bermain bola dengan kaki kiri. Setiap sore, Villa diminta untuk menendang bola yang dilemparkan sang ayah dengan kaki kiri yang masih normal. Ia berlatih selama bertahun – tahun dan akhirnya kaki kiri Villa semakin kuat dan akurat dalam menendang bola. Ketika kaki kanannya pulih, kedua kakinya jadi sama kuat dan sangat akurat dalam menendang bola. Inilah semangat Villa dalam belajar yang harusnya ditiru siapa saja yang ingin sukses.

Nick Vujicic – Motivator, Live Without Limbs

This is a sweet image caption. Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia

Jika Anda suka dengan buku berbau inspirasi dan motivasi tentu Anda pernah mendengar tentang buku yang paling inspirasional di dunia yang judulnya Live Without Limbs. Penulis dari buku inilah yang merupakan sosok fenomenal yang sangat inspirasional yaitu Nick Vujicic.

Nick Vujicic adalah pria yang lahir di tahun 1982 di Melbourne Australia. Ia lahir dengan kondisi tubuh yang menyayat hati karena ia lahir dengan tetra-amelia syndrome. Sebuah kecacatan fisik yang menyebabkan penderitanya tidak punya anggota gerak di tubuh baik tangan atau kaki. Bagi Nick sendiri, terlahir dengan keterbatasan seperti ini adalah hal yang berat. Siapa yang tidak frustasi dengan kehidupan yang tanpa satu anggota gerakpun di tubuhnya. Tak ada tangan, tak ada kaki.

Masa kecil Nick dihabiskan untuk berjuang melawan depresi dan kesendirian. Walau demikian, ia terus merenung tentang arti hidupnya sendiri. Lalu ia mulai bisa menerima kondisi yang dialaminya. Di usia Nick Vujicic yang ke 17 tahun, ia memutuskan untuk mendirikan sebuah organisasi non profit bernama Life Without Limbs.

Ia menulis empat buku motivasi dan mulai menjadi seorang motivator. Sejak usianya masih 19 tahun, Nick Vujicic pergi keliling dunia untuk menjadi motivator. Ia bercerita tentang dirinya dan menginspirasi lebih banyak orang lagi. Sejak saat itu tak ada yang memandang Nick Vujicic dengan pandangan remeh seperti pandangan masa kecilnya. Sejak saat itu pula Nick Vujicic sangat tegar dan melewati rintangan dengan optimisme.

Sudah tahu bukan kisah inspiratif orang sukses di dunia tersebut? Belajarlah dari mereka dan mari bergegas. Jadikan hidupmu lebih indah bersama semangat dan jangan pernah putus asa.

tags :